Kamis, 13 Maret 2008

[TIPS] Mitsu Kuda Dieselku kok LOYO,....


Nah,...ini bukan loyo sembarang loyo,..tapi emang mesin Kuda Diesel bisa loyo, nanjak kurang mantap, lari ngeden,...disalip mulu sama mobil lain yang kapasitas mesinnya dibawah 2500cc, perasaan pedal gas udah diinjek tapi kok gak ada larinya.
Tunggu dulu jangan langsung berpikiran "WAH INI MAH PASTI POMPA INJEKSINYA PERLU KALIBRASI".
Buang jauh-jauh pemikiran itu, coba dulu check komponen ini nih,...namanya "GAUZE FILTER" posisinya ada di saluran pipa masuk ke pompa injeksi dari filter solar, (lihat dech photo diatas tuh,..yang ada pernya tuch,....). Komponen ini memang sering luput dari perhatian karena barangnya yang kecil dan posisinya nyempil heheheheh.
Siapkan toolnya dulu, udah gak usah dibahas liat aja apa yg diperlukan. langsung buka baut 17 pake socket 17 juga dong masak soket lainnya tar malah gak bisa kebuka heheheh, awas biasanya slang radiator atas agak mengganggu bengkek dikit aja gapapa kok.
Kelar kbuka baut 17 geser aja baut sama inlet pipenya agak kedalem (awas ati2 nanti ada gasket dan adaptor pipa jangan sampai buayr itu gasket, pelototin aja gambarnya sekali lagi untuk penampang baut 17nya). Nah didalem lubang fuel inlet di pompa injeksi ada per ambil aja, trus ambil juga gauze filernya pake kawat (jangan lupa ujungnya kawat agak dibengkokin biar gampang nyungkilnya) posisi gauze filter yang ada kuningannya diatas ya.
Abis kecungkil itu gauze filter coba perhatiken banyak kotorannya gak? bersihin dech pake air sabun awas filternya jangan sampe bolong. Kelar dibersihin pasang lagi jangan sampe tebalik ya gauze filter dulu baru pernya.
Pasang lagi baut 17 sama inlet pipenya kencengin dech, awas jangan kenceng2 nanti gasketnya rusak. Pelan aja tapi yang penting solar gak bocor,...beres dech.
Coba rasakan perubahan tarikan si Kuda Diesel, mudah-mudahan gak loyo lagi ya,..kalo masih loyo juga mungkin solarnya jelek. Dan bila terpaksa sekali baru kalibrasi injection pump, awas biayanya MAHAL tuch :)

Belanja pernak pernik lucu disini yaaa
https://www.tokopedia.com/achenk177

atau disini juga wokeeh

https://www.bukalapak.com/acep_swd

0 komentar:

Posting Komentar

Thank You for your comment, and stay cool

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails