Rabu, 27 Januari 2010

Obat Herbal Alami untuk Sakit Gigi

”Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi iniiiiiiii biar tak mengapaaaaaa....” itu lah sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan oleh Alm.Meggy Z, dia rela sakit hati dari pada sakit gigi.
Memang bener,...kalo gigi udah sakit ampuuuuun sakitnya bisa merembet kemana-mana, gak cuma gigi, kepala, leher, pipi juga ikutan sakit. Trus kalo denger yang agak berisik gigi malah tambah sakit hehehehehehe.
Nah ini ada obat warisan leluhur yang INSYAALLAH bisa meringankan penderitaan saat gigi sakit, gak mahal-mahal kok, semua bahannya ada di dapur apa sih..?? ini dia.....

1. Jeruk Limo : Jeruk limo atau limau selain untuk menyedapkan sayur sop dan makanan yang anda makan. Dia kaya akan vitamin C dan bermanfaat mempertahankan kesehatan gigi dan tulang pada bagian tubuh lainnya. Selain itu juga berfungsi untuk mencegah sakit gigi, perdarahan gusi. gigi berlubang, serta pembentukan plak gigi.

2. Clove Oil / Minyak Cengkeh : Minyak cengkeh juga dapat meredakan sakit gigi. Selain itu cengkeh mampu mengurangi infeksi karena mengandung antiseptik. Segera oleskan minyak cengkeh pada gigi yang berlubang.








3. Lada Bubuk : Campurkan lada bubuk dengan 1/4 sendok teh garam berguna untuk menjaga kebersihan gigi. Bila digunakan setiap hari secara teratur dapat mencegah gigi berlubang, nafas kurang sedap, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa selipkan campuran lada bubuk dan minyak cengkeh pada gigi yang berlubang.






4. Bawang Merah : Rasa bawang merah yang pedas ternyata mengandung beberapa elemen antibakteri. Makan satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah dapat melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama beberapa menit dapat membunuh kuman di mulut. Untuk meredakan gigi yang sakit tempatkan irisan kecil bawang merah pada gigi atau gusi yang sakit.



5. Bawang Putih : Baunya yang menyengat dan pedas dapat meredakan sakit gigi. Untuk mengatasi rasa sakit, haluskan satu siung bawang putih dengan sedikit garam lalu tempatkan di area yang sakit. Untuk mengurangi sakit gigi, disarankan mengunyah satu siung bawang putih setiap hari pada saat pagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Thank You for your comment, and stay cool

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails