Jumat, 03 Agustus 2012

[Kuliner] Tahu Gejrot Khas Cirebon

gerobak tahu gejrot
bumbu tahu gejrot
Waktu jalan-jalan ke Bandung, dan kebetulan mampir disalah satu pompa bensin didaerah Subang ketemu sama tukan tahu gejrot, nyobain dulu ah,....
Tahu gejrot merupakan makanan khas Cirebon, biasanya dijuwal secara berkeliling bisa menggunakan gerobak dorong bisa juga di pikul yang terdiri dari 2 wadah besar yang terbuat dari anyaman bambu.


Mencicipi rasanya yang segar agak pedes-pedes asam selalu mengundang selera kapanpun kita memakannya. Tahu gejrot adalah tahu coklat khas Cirebon yang dalamnya kopong, bentuknya mirip dengan tahu Sumedang.
Cara menyajikannya pun unik, pertama cabe rawit dan bawang merah digerus kasar dalam piring tanah liat  menggunakan ulegan dari kayu. Lali gerusan cabai rawit dan bawang merah tadi akan disiram kuah tahu gejrot yang terbuat dari campuran kecap, air asam dan gula merah. Sementara dipiring lainnya tahu dipotong-potong lalu disiramkan kuah tadi.
Untuk makannya pake tusukan gigi, ambil satu trus makan leb,..leb...hehehehe rasa kuah akan langsung terasa segar begitu tahu dugigit..... MAKNYOOOOSSS,...


tahu gejrot selesai diracik

tahu gejrot siap disantap,..enaaaak,.....

0 komentar:

Posting Komentar

Thank You for your comment, and stay cool

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails