Minggu, 27 Januari 2013

[TIPS] Perbaiki kisi-kisi AC double Blower Kuda

kisi-kisi AC double blower yg patah
Entah karena sudah tua sehingga engsel dari kisi-kisi AC double blower kuda ini patah atau mungkin karena kecerobohan penumpang saat menggerakkan kisi-kisi AC secara kasar sehingga menjadi patah.
Kalau dilihat konstruksinya memang selain terlihat tipis dibagian ujung, dia juga mudah patah kalau dipaksa digeser ke atas dan ke bawah dengan tenaga extra,.makanya hati-hati saat menggerakkannya.
Nah sekarang gimana kalau sudah terlanjut patah,...?? biasanya pemilik kendaraan akan membeli yg baru dan itu biasanya sulit didapat, ada solusi mudah untuk melakukan perbaikan sendiri dan bahan-bahannya juga gampang diperoleh.
Yuk ikuti tips berikut untuk memperbaiki kisi-kisi AC double blower yang patah, pertama-tama siapkan dulu alatdan bahan-bahan yang diperlukan lihat gambar 1 berikut ini:

gambar 1 alat dan bahan
 Proses pembuatan dan pembentukan plastik pengganti bagian ujung kisi-kisi AC yg patah, buat plastik dengan ukuran 500mmX150mm, lalu bentuk dan tekuk seperti informasi di gambar 2
Gambar 2 proses pembentukan plastik
Setelah plastik terbentuk maka proses selanjutnya adalah penempelan dengan menggunakan power glue.
Selipkan plastik diantara kisi-kisi AC yg patah lalu berikuat power glue, diamkan beberapa saat sampai menempel dengan sempurna.
Kemudian kalau plastik sudah menempel buatlah lubang dengan menggunakan solder, lubang ini nantinya akan masuk kedalam pin yg ada di body AC doble blower (lihat gambar 3) 
Gambar 3, proses pembuatan lubang di kisi-kisi AC
Setelah kisi-kisi ACdilubangi dibagian plastiknya, maka selesailah sudah prosesnya. dan kita tinggal memasang adaptor hitam (lihat gambar 3 kanan atas) disetiap lubang.
Kisi-kisi AC double blower siap dipasang di body AC double blower, hati-hati dalam memasang jangan sampai adaptor hitam malah masuk kedalam blower body.
Pastikan terpasang sempurna dan kisi-kisi AC dapat bergerak bebas keatas dan kebawah.
Selamat mencoba ya,..lumayan dari pada beli baru belum tentu dapat dan harganya juga lumayan tuuuh,...
 


Belanja pernak pernik lucu disini yaaa
https://www.tokopedia.com/achenk177

atau disini juga wokeeh

https://www.bukalapak.com/acep_swd

1 komentar:

  1. bang boleh tanya kah,,??saya punya mobil kuda diesel GLS 2001,,sya pengen bget mofidikasi mobil sya ini jadi mobil 4x4,,bs kasih saran untuk sparepart yang tepat untuk dipakai,,dan perkiraan anggaran biayanya.

    BalasHapus

Thank You for your comment, and stay cool

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails