Selasa, 18 Agustus 2009

Timor Leste / Timor Timur ternyata aku pernah kesana,....


Ini adalah kali kedua aku berkunjung ke Timor Timur tepatnya aku disana dari tanggal 9 ~ 12 Oktober 1997, sebelumnyadi tahun 1995 aku juga berkunjung kesana.
Pada kunjungan pertama suasana masih tenang dan sedikit terjadi gejolak, namun di kunjunganku yang ke dua ini, wahhhhh,....BAHAYA....................
Saat itu sudah di berlakukan jam malam, pada jam 22.00 WIT sudah tidak ada lagi yang boleh berkeliaran di jalan, aku sempat melihat dari balik jendela hotel tempat aku menginap sering kendaraan tempur sejenis panser berkeliaran entah apa yang dicari, pokoknya suasana sedikit bikin mencekam.



Namun suasana kembali normal saat fajar mulai menyingsing di ufuk timur,.......
Dihari kedua aku di Tim-Tim aku mengajak salah seorang staff di PT Bosowa namanya Bpk Aziz Narahaubun dia asli Ambon, tempat aku tugas untuk mengunjungi patung Kristus Raja di bagian timur kota Dilli dan memang cukup jauh lokasinya,...dari tempat kami parkir kami harus berjalan lagi dan menaiki tangga yang cukup melelahkan.
Tetapi setelah sampai diujung atas tempat patung Kristus Raja berada, kelelahan yang kami rasakan seakan sirna dengan pemandangan yang indah dan dapat melihat seluruh kota Dilli dengan jelas.
Itulah kenangan terakhirku berkunjung di Timor Timur, amat disayangkan saat ini telah lepas dari NKRI, semoga tidak akan terjadi lagi dengan bagian lain dari NKRI......

MERDEKA!!!!! dan tetap BHINNEKA TUNGGAL IKA

0 komentar:

Posting Komentar

Thank You for your comment, and stay cool

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails