Jumat, 21 Oktober 2011

Merasakan Gempa 6,8 SR di Denpasar Bali



Hari itu Kamis tanggal 13 Oktober 2011, merupakan hari terakhir tugas di Bali bersama team, dan kami sudah bersiap2 dan berkemas memasukkan barang2 ke dalam koper.
Sampai di kantor Dealer Mitsubishi PT. Bumen Redja Abadi Denpasar kami langsung menuju kantor Service Manager Bpk. Made Suriawan, dan membahas tentang laporan yang akan dikirimkan ke kantor pusat di Jakarta.
Jam 10.16 terjadi goyangan gempa namun aku pikir ah,..cuma gempa kecil tapi semua karyawan sudah pada lari keluar, selang 15 detik kemudian terjadi goyangan gempa yang cukup keras dan ini merupakan getaran gempa terbesar yang aku rasakan selama hidupku,...ALLOHUAKBAR,....tanpa pikir panjang aku langsung loncat dan lari keluar ruangan dengan degup jantung yang turun naik aku merasakan lantai dan didnding kantor bergetar hebat, ada suara gemuruh terdengan dan suara derit atap bangunan.
Aku lihat keluar dan menyaksikan tiang besi bengkel bergoyang bak penari meliukkan badannya,....
Semua orang panik dan berhamburan keluar, menyaksikan fenomena alam yang luar biasa ini,...tiada yang bisa menandingi kekuasaan Tuhan,....
Selang beberapa waktu aku browsing internet dan mendapati informasi dari BMG sbb:

"Telah terjadi Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter di pulau Bali, Kamis (13/10) sekitar pukul 10.16 WIB. Gempa berpusat di 143 kilometer barat daya Nusa Dua dengan kedalaman 10 kilometer.
Lokasi gempa tepatnya di 9.89 lintang selatan, 114.53 bujur timur. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika lewat lamannya memastikan gempa tak berpotensi memicu gelombang Tsunami".
Sungguh pengalaman luar biasa yang tak dapat dilupakan,... Alhamdulillah semua selamat tanpa ada cedera sedikit pun, namun sebelum pulang ke Jakarta aku sempat melihat beberapa bangunan rusak khususnya pada bagian atap dan genting yg turun, seperti kantor PLN, gedung XL dan juga pusat perbelanjaan carefour.

Semoga kejadian ini mnajadikan kita lebih denkat kepada Sang Pencipta alam semesta, Alloh SWT amiiiin,.....



0 komentar:

Posting Komentar

Thank You for your comment, and stay cool

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails