Kamis, 20 Agustus 2009

My cars,...first to last...

Berikut ini adalah beberapa mobil yang pernah hadir dalam kehidupanku,...(hasil keringat sendiri nich,...bukan milik keluarga bro............... :)
Semua mobil ini aku sayangi bak istri kedua hahahahahah,......

1. Mitsubishi Jet Star Minibus 1989 - 1000cc Gasoline
Mobil kecil yang lincah, irit bahan bakar, pada saat itu bisa 1:15Km lho,… perawatannya juga gampang, gak pernah ngerong-rong,… paling jauh pernah diajak jalan ke Tasikmalaya lewat tol jagorawi trus ke puncak.
Cuma ada kekurangannya ama ini mobil, karena semua rem masih tromol alias drum brake,..jadi saat kecepatan tinggi agak susah berentinya hahahahaha,.. (pernah kejadian di jalan tol jagorawi lari 100kpj, waktu ngerem lama berentinya, hampir aja mobil di depan di hajar,…untung bisa dibelokin kearah semak-semak pinggir tol sebelah kanan,..fuiiiihhhh,…hampir aja)


2. Nissan Sentra Sedan 1989 - 1600cc Gasoline
Sedan biru yang muluuuuuuus banget, kenapa mulus banget ?, ya,… ibarat kata kalo ada laler yang nempel di body mobil ini pasti jatuh kepeleset hahahaha…, mesin udah di croome, jadi keliatan rapih dan selalu bersih, filter udara diganti model open racing, jadi pasokan udara lancar, lari ini mobil kenceng juga bisa tembus 180kpj lho,.. velg pake ukuran 17”, kekurangan mobil ini kalo ujan agak rembes di list kacanya, maklum karet-karet pintu udah tua,..jadi air hujan bisa menyelusup masuk,… waktu bawa permaisuri,…dia pasti ngomel mulu karena paling banyak rembes di deket bangku kiri xixixixixixi,….. (kalo diganti karet pintu permasalahan pasti dijamin selesai tuh…)


3. Mitsubishi Kuda MPV 1999 - 2500cc Diesel
Mobil ini serbaguna, selain ukurannya yang besar tenaga juga bagus,..gue julukin mobil ini “TANK” karena tampilan udah dirobah menjadi tinggi besar dengan ban ukuran 235/70/15 Dueler A/T, velg pake compomotive putih, juga jalan kemana-mana melanglang buana kepelosok pulau jawa.
Karena bermesin diesel 4D56 yang terkenal tangguh dan tahan terhadap solar busuk sekalipun,…mobil ini tetep jalan dan gak rewel (sangat rekomended buat pehobi touring pilih deh Mitsubishi Kuda Diesel), bahan bakar juga irit bisa dapet 1:12~13Km untuk pemakaian normal.


4. Mitsubishi Kuda MPV 2002 – 2000cc Bensin
Mobil ini adalah mobil kuda generasi kedua keluaran KTB, sudah disempurnakan dari generasi pertamanya, selain per lebih lembut, tampilan depan juga udah cakep, lampu lebih bagus dan grill juga serasi.
Gue pilih bensin 2000cc MPI (Multi Point Injection) bahan bakar lumayan bisa 1:9Km untuk pemakaian normal, tarikan yahud dan mobil ini bisa diajak ngebut hmmm,..gak ada matinya dech,…


5. Suzuki Katana GX 1995 – 1000cc Bensin.
Mobil ini aslinya cuma berpenggerak 2 roda alias 4X2 saja, namun sudah dilakukan modifikasi menjadi penggerak 4 roda alias 4X4, sudah ditambahkan transfer case, axle depan plus differentialnya juga kopel depan.
Selain itu roda depan juga ada manual free locknya merk AISIN, roda udah pake Dueler M/T ukuran 30, dipakaikan juga shock steer, trus anting per depan dan belakang dipanjangin.
Udah sering dipake buat offroad bareng KJB (Komunitas Jip Bekasi), biarpun cuma 1000cc tapi mobil ini lincah dan enak dipake manuver.


Love Cars like a 2nd wife,...

Ingin merubah hidup, klik link berikut ini semoga bermanfaat:
http://www.program5milyar.com/?id=achenk
atau klik link dipojok kanan atas bisa juga klik di myLINK

0 komentar:

Posting Komentar

Thank You for your comment, and stay cool

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails